Pengguna Android Lawas Harus Siap Hal Ini Usai 27 September

Jakarta, Wantek.id – Perangkat HP khususnya Android yang menjalankan Android 2.3.7 alias Gingerbread, tidak akan lagi bisa mengakses akun Google terhitung

Hal ini membuat pengguna HP Android Gingerbread pun tidak akan bisa menggunakan produk dan layanan Google seperti Gmail, Youtube, dan Maps.

“Google tidak akan lagi mengizinkan masuk di perangkat Android yang menjalankan Android 2.3.7 atau lebih rendah mulai 27 September 2021,” dilansir dari Liputan6 (9/9).

Dalam pernyataannya, mengutip The Verge, Google menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan pengguna.

Pengguna HP Android 2.3.7 pun harus siap dengan kejadian kesalahan nama pengguna atau sandi apabila mencoba masuk ke Gmail atau Youtube di perangkat tersebut setelah 27 September.

Beberapa kasus serupa juga bisa menyebabkan kesalahan tersebut apabila pengguna melakukan reset pabrik pada perangkat dan mencoba masuk.

Sumber foto: Medcom

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa kesalahan juga bisa terjadi saat mencoba mengubah kata sandi di perangkat atau perangkat lain, yang membuat Anda logout di tempat lain. Saat mencoba masuk lagi, dan pengguna akan menerima pesan kesalahan.

Google juga memaparkan, ketika pengguna Android 2.3.7 atau lebih lama pada batas waktu 27 September, pengguna masih bisa menggunakan beberapa layanan mereka lewat browser perangkat.

Beberapa versi Andorid lain di bawah Gingerbread adalah: Android 1.0, Android 1.1, Android Cupcake, Android Donut, Android Eclair, dan Android Froyo.

Sementara itu, perangkat Android 3.0 atau Honeycomb, masih bisa masuk ke akun Google. Sebagai informasi, Android sendiri sudah dirilis hampir 10 tahun yang lalu.

Dalam laman Community Android Help Google, Community Manager Zak Pollack pun menyarankan pengguna melakukan pembaruan apabila memiliki perangkat yang bisa melakukannya ke Android 3.0 atau di atasnya.

Untuk melihat HP Anda menggunakan versi Android yang mana, Anda bisa melihat informasinya di bagian “Setelan” atau “Settings” lalu masuk ke menu “About Phone” atau “Tentang Telepon.”

Yuk Diskusikan di Komentar