Cara Mudah Membuat Tulisan Berjalan Di IG [Terbaru]

Mempercantik tulisan di story IG dapat dilakukan dengan mudah. Tulisan di IG story dapat kalian ubah-ubah sesuai kebutuhan, misalnya saja membuat tulisan berjalan.

Cara membuat tulisan berjalan di IG story sebenarnya tidak susah untuk dilakukan. Hanya saja kalian perlu beberapa metode tertentu untuk mencapainya.

Selain itu pembuatan teks story IG menjadi berjalan ini kalian hanya perlu memanfaatkan fasilitas “GIF”. Umumnya GIF akan menampilkan sebuah gambar bergerak. Tidak hanya gambar saja melainkan tulisan pun bisa dibuat berjalan dengan animasi GIF.

Membuat animasi tulisan berjalan di Story Instagram bagi yang belum tau, berikut ini caranya:

Cara Membuat Tulisan Bergerak di IG

#1. Update Aplikasi Instagram

Untuk langkah awal bagaimana cara membuat tulisan di instagram bergerak ialah dengan melakukan update aplikasi IGnya. Kalian bisa melakukannya di App Store atau juga Play Store dengan sangat mudah.

Hanya tinggal cari aplikasi Instagram pada menu search lalu tekan tombol Update, tunggu beberapa saat sampai berhasil. Apabila aplikasi Instagramnya dalam kondisi sudah ter-update maka kalian bisa lanjut ke tahapan kedua.

#2. Buat Story

Tahapan kedua membuat story Instagram menjadi langkah selanjutnya sebagai cara membuat tulisan berjalan di IG story.

Salah satu cara bisa kalian lakukan dengan menekan tombol kamera untuk mengambil foto atau video, atau bahkan kalian bisa memilihnya galeri HP.

#3. Buat Tulisan Bergerak

Cara membuat tulisan bergerak di Insta story bisa dilakukan setelah proses di atas dengan memasukan teks. Untuk langkah-langkah mudahnya bisa dilakukan sebagai berikut:

1. Dengan Stiker

  • Langkah #1: Cari dan temukan menu Stiker
  • Langkah #2: Ketik “Collage Letter” pada kolom search
  • Langkah #3: Usap kebawah sampai menemukan menu Giphy
  • Langkah #4: Kalian bisa memilih “Huruf” yang ingin dipakai, misalnya ingin membuat tulisan “RAMA”, kalian tinggal menekan Huruf Giphy sesuai nama dengan memilihnya satu persatu

2. Dengan Text

Karena membuat tulisan dengan stiker Instastory itu rada ribet, kalian bisa kok membuat tulisan bergerak memakai fasilitas Text di story Instagram, berikut caranya:

  1. Bikin Text terlebih dahulu yang isinya sesuai kebutuhan kalian dengan menekan ikon Aa
  2. Kemudian aktifkan fitur =A
  3. Selanjutnya pilih Jenis animasi tulisannya melalui opsi yang bertuliskan “Aa” dibagian bawah
  4. Jika sudah, pilih tombol Centang dan tulisan bergerak pun berhasil dibuat

Note: Kalian dapat memilih jenis animasi tulisan seperti apa, kebetulan kami menemukan animasi tulisan berjalan seperti diketik.

Baca Juga : Cara Membuat Sorotan di Instagram


Aplikasi Untuk Membuat Tulisan Bergerak

Cara membuat tulisan seperti diketik di video juga bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi. Berikut ini ada 3 aplikasi yang mungkin bisa kalian coba dan praktekan dengan mudah.

1. Animasi Teks DP GIF

Temukan dan download aplikasi Animasi Teks DP GIF ini dengan mudah di App Store maupun Google Play Store. Pada aplikasi ini kalian bisa sangat mudah membuat teks bergerak dengan sebuah format GIF. Namun untuk menggunakannya, kalian bisa ikuti beberapa cara seperti berikut ini:

  • Instal aplikasi Animasi Teks DP GIF
  • Buka dan langsung pilih template yang kalian suka lalu tulis kata-kata sesuai keinginan
  • Tentukan juga jenis, ukuran, warna tulisan
  • Simpan dan upload di Instagram Story

2. Hype Text-Animated Text Video Maker

Ada Hype Text-Animated Text Video Maker sebagai aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat teks bergerak di Story IG. Untuk menggunakannya, berikut simak beberapa langkah yang harus dilakukan:

  • Download dan install aplikasi pada App Store maupun Play Store
  • Buka dan pilih gambar atau latar belakang yang diinginkan
  • Tulis text yang diinginkan
  • Langkah terakhir tekan play dan simpan
  • Upload pada IG Story

3. Adobe Spark

Selanjutnya kalian bisa menggunakan Adobe Spark untuk membuat tulisan berjalan. Langkah-langkahnya cukup mudah seperti berikut ini:

  • Download, Instal dan buka aplikasi Adobe Spark
  • Pilih efek yang tersedia dan tambahkan animasi dan background pada gambar
  • Simpan dan siap di upload di Snap IG

Cara Membuat Tulisan Berjalan Di IG bisa dilakukan secara langsung maupun dengan bantuan aplikasi. Kalau cara yang tepat untuk kalian pilih kira-kira yang mana ya?

Yuk Diskusikan di Komentar