6 Cara Update GB WhatsApp ke Versi Terbaru

GB WhatsApp adalah salah satu aplikasi WhatsApp Mod dengan pengguna yang cukup banyak. Aplikasi GB WA ini banyak dipilih karena memiliki fitur yang lebih kaya dibanding WhatsApp biasa.

Namun, meski GB WhatsApp memiliki segudang fitur yang lebih kaya dan lebih menarik dibanding aplikasi WhatsApp official, tapi tetap saja aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi (ilegal).

Sebagai aplikasi ilegal, pihak Modder atau pengembang tentu akan selalu berusaha agar aplikasi buatannya ini tidak dicekal yang akan berimbas pada penggunanya yang diblokir oleh WhatsApp.

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan rutin melakukan update aplikasi GB WhatsApp, tapi sayangnya untuk melakukan update aplikasi GB WA ini tidak semudah mengupdate aplikasi WhatsApp biasa yang dapat dilakukan melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Kamu tidak perlu khawatir dengan itu, karena pada kesempatan kali ini Wantek.ID akan membagikan bagaimana cara update aplikasi GB WhatsApp di Android kamu.

Cara Memperbarui WhatsApp GB

Berikut cara untuk memperbarui GB WA dengan mudah:

1. Buka Menu Pengaturan di GB WA

Pertama, silahkan jalankan aplikasi GB WhatsApp yang ada di HP kamu. Lalu pada tampilan utama aplikasi tersebut, klik strip tiga yang terletak di pojok kanan atas layar. Kemudian pada menu yang muncul, pilih menu GB Pengaturan.

2. Klik “Periksa Pembaruan”

Nah, pada halaman pengaturan ini, kamu akan dihadapkan dengan beragam menu pengaturan aplikasi GB WA. Karena disini kamu memiliki tujuan untuk melakukan update aplikasi GB WA, maka pilih menu Pembaruan.

Setelah menu Pembaruan terbuka, klik opsi Periksa Pembaruan untuk mengecek apakah ada versi terbaru yang perlu kamu pasang atau tidak.

3. Kemudian Pilih “Unduh”

Jika ternyata ada versi yang lebih baru dari aplikasi GB WhatsApp yang terpasang di Android kamu, maka akan muncul tombol Unduh atau Download.

Tekan saja tombol Unduh tersebut untuk melakukan proses pengunduhan aplikasi GB WhatsApp versi terbaru.

4. Lalu Akan Terbuka Otomatis Web GB WhatsApp

Setelah kamu menekan tombol Unduh pada aplikasi GB WhatsApp, maka secara otomatis browser kamu akan terbuka dan menampilkan halaman web dari developer GB WhatsApp.

5. Tekan Tombol Download

Pada website tersebut, Scroll ke bagian bawah hingga kamu menemukan tombol Download GBWhatsApp versi terbaru.

Tekan saja tombol Download tersebut kemudian simpan aplikasi GB WA terbaru tersebut dan tunggu hingga proses download selesai.

6. Install Update Aplikasi GB WA Terbaru

Setelah proses download aplikasi GB WA terbaru selesai, buka aplikasi tersebut lalu lakukan proses Instalasi seperti memasang apk lainnya.

Tunggu hingga proses memasang selesai, lama tidaknya proses instalasi tentu tergantung dengan besar kecilnya file GB WA dan performa dari smartphone yang kamu gunakan.

Setelah proses pemasangan selesai, jalankan aplikasi GB WhatsApp kamu yang sudah terupdate ke versi terbaru.

Untuk memastikan apakah benar aplikasi GB WA kamu sudah terupdate, silahkan buka GB Pengaturan > Pembaruan > Periksa Pembaruan.

Jika muncul pesan bertuliskan “Good job! You have a latest update!” itu tandanya aplikasi GB WhatsApp kamu sudah terpasang versi paling baru.

Itulah cara untuk update GB WhatsApp di Android, bagaimana? Cukup rumit? Tentu tidak, asalkan kamu mengikuti langkah-langkah di atas dengan baik dan benar.

Yuk Diskusikan di Komentar