3 Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon

Lisensi Windows memiliki fungsi tertentu dalam OS buatan Microsoft ini. Fungsi utama license nya adalah untuk mengaktifkan layanan yang ada di Windows 10 itu sendiri.

Dikarenakan lisensi Windows 10 itu berbayar dan harganya pun cukup terbilang mahal, kebanyakan pengguna PC melakukan crack atau membajak lisensi Windowsnya.

Sayangnya melakukan cara seperti itu akan memunculkan notification spam seperti “Your Windows License Will Expire Soon”. Jika dalam bahasa Indonesia dapat diartikan menjadi “Lisensi Windows kamu Akan Segera Habis”.

Hal tersebut artinya lisensi Windows 10 yang kalian gunakan masa aktifnya akan segera habis. Nah untuk menghilangkan alert you Windows license expire itu, kalian dapat melakukannya pada pembahasan berikut ini:

Apa yang Terjadi Jika Muncul Notifikasi Windows Expired?

Limitasi lisensi Windows mengakibatkan dampak yang tidak buruk-buruk banget. Malahan Laptop/PC kalian masih bisa digunakan secara normal.

Hanya saja limitasi ini berpengaruh terhadap layanan Windows 10 yang terbatas. Pembatasan itu berlaku pada layanan Personalization.

Layanan tersebut yang sering digunakan untuk mengatur Background, Colors, Lock Screen, Themes, Fonts, Start dan Taskbar.

Selain itu nantinya jika dibiarkan saja akan muncul pop up setiap kali PC dihidupkan. Tulisan popup tersebut kurang lebihnya sama kayak your Windows licensi gitu.

Penyebab Lisensi Windows Expired

Masalah seperti ini pasti akan ada penyebab utamanya kenapa selalu muncul notif seperti itu dan mengharuskan pengguna Windows untuk Go To settings. Maksudnya kalian perlu menuju ke Settings untuk mengaktivasi Windows dengan lisensi baru.

Sebelum membahas penyebabnya, permasalahan ini terjadi pada semua merek Laptop ya. Contohnya seperti Lenovo, Dell, Asus dan lain sebagainya. Serta buat jenis Windows seperti Home Single Language, Enterprise & Profesional (PRO).

Setelah mengetahui informasi di atas, berikut penyebab paling utama yang sering terjadi:

  1. Menggunakan activator bajakan
  2. Menggunakan version Lisensi yang sudah usang
  3. Menggunakan product key yang didapat dari internet

Meskipun penyebab utamanya itu rada ngeri-ngeri sedap, kalian tetap bisa mengatasi permasalahan tersebut. Nah solusi Windows Expire Soon akan segera kami bahas berikut ini ya:

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon Win 10

1. Disable dan Enable Windows Explorer

Cara pertama ini terbilang work pada beberapa laptop/PC, termasuk perangkat yang kami gunakan. Sayangnya mendisable Windows Explorer ini hanya berlaku secara sementara dan pada akhirnya Windows 10 kalian perlu di activated.

Namun hal tersebut tidak menjadi penghalan buat melakukan cara pertama, barangkali kalian memang sengaja tidak mau menggunakan crack, jadinya memilih disable Explore meski sementara. 

Berikut ini cara disable dan enable Windows Explorer:

Langkah #1: Tekan tombol CTRL + SHIFT + ESC untuk menjalankan Task Manager

Langkah #2: Masuk tab Processes, cari program Windows Explorer

Langkah #3: Sudah ketemu? Lanjut klik Kanan lalu pilih menu End Task

Langkah #4: Sekarang masuk ke menu File lalu pilih menu bertuliskan Run New Task

Langkah #5: Ketikkan saja explorer.exe lalu tekan tombol OK


2. Membeli Lisensi Windows 10 Secara Resmi

Membeli lisensi resmi akan mengatasi Windows license will expire soon. Pasalnya permasalahan ini terletak pada lisensi yang digunakan.

Logika sederhananya sangat mudah, jika kalian kehabisan lisensi maka kalian perlu membeli lisensi Windows 10nya. Dengan harapan kalian bisa mendapatkan product key untuk mengaktifkan Windows 10.

Setelah kalian membeli lisensi Windows 10, berikut langkah-langkah memasukan kode Produck Keynya:

  • Pertama salin dulu lisensi Windows 10
  • Kemudian buka menu Settings
  • Setelah itu buka menu Update & Security
  • Diteruskan membuka menu Activation
  • Berikutnya klik tombol Change Product Key
  • Jangan lupa aktifkan internet dulu
  • Lalu masukkan kode lisensi yang kalian salin tadi kemudian klik Next
  • Setelahnya ikuti instruksi yang diberikan ya

3. Menggunakan Activator Windows 10

Disclaimer: Kami tak menyarankan kalian untuk menggunakan aplikasi Activator ini. Pada beberapa kasus, mendownload activator mengakibatkan kemasukkan rasomware.

Activator Windows 10 merupakan sebuah aplikasi besutan pihak ketiga yang menginjek lisensi Windows secara tidak resmi. Meskipun demikian banyak pengguna Windows 10 yang menggunakan activator ini untuk menghilangkan pesan your windows lisensi expire soon.

Sebenarnya kami tak melarang kalian untuk menggunakan activator ini, hanya saja kami mewanti-wanti kalian agar tidak kemasukkan rasomware.

Namun jika kalian tetap memaksa ingin menggunakan aplikasi aktivasi ini, berikut kami berikan rekomendasinya dan cara menggunakannya:

ProgramPengembang
KMSPicoOfficialkmspico
KMS Auto LiteRatiborus

Dikarenakan penggunakan activator ini hampir sama, kami berikan satu panduan sebagai contoh dan gambaran kalian ya.

Note: Sebelumnya kalian harus mematikan antivirus Windows 10 terlebih dahulu ya

  1. Download dulu aplikasi activator
  2. Ekstrak file jika memakai format RAR/ZIP
  3. Kemudian klik kanan pada aplikasi KMS lalu pilih Run as Administrator
  4. Setelah itu berikan tanda centang pada opsi Install GVLK dan Forcibly
  5. Selanjutnya tekan tombol Windows Key lalu centang bagian Activation
  6. Terakhir tinggal tekan tulisan Activate Windows
  7. Selesai

Disini kalian tinggal menunggu prosesnya saja, biasanya cuman butuh beberapa menit. Setelah itu akan tampil tulsian Completed yang artinya Windows 10 kalian tidak lagi menampilkan notifikasi Your License Expire.

Ya hanya seperti itu saja sih cara mengatasi Your Windows License Will Expire Soon pada PC Windows 10. Jika ada kesalahan penyampaian informasi, silakan tambahkan pada kolom komentar ya dan jangan lupa share ke media sosial kalian juga pembahasan menarik ini!.

Yuk Diskusikan di Komentar