MHL Sudah Support Vivo, Bagaimana Spesifikasinya?

Indonesia, Wantek.id – Kini MHL sudah bisa digunakan menggunakan smartphone Vivo. Memang tidak semua smartphone support fitur ini. Salah satu persyaratannya adalah ponsel yang telah memiliki sistem operasi minimal Jelly Bean 4.2. 

Dilansir dari berbagai sumber, MHL (Mobile High Definition) merupakan sebuah fitur yang bisa digunakan untuk menyambungkan ponsel ke TV. Nantinya, perangkat TV yang tersambung bisa berubah seperti sebuah smart TV.

Namun, sayangnya tidak semua perangkat Vivo bisa support MHL. Hanya seri Vivo Z1 Pro dan Vivo Y69 saja yang mendukung fitur tersebut.

Dilansir dari Harapanrakyat.com, Vivo Z1 memiliki performa yang memang mendukung perangkat MHL. Lantaran Vivo Z1 telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 712 dengan prosesor Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver).

Ponsel tersebut juga hadir dengan layar tipe IPS LCD berukuran 6,53 inch. Layar ini mempunyai resolusi Full HD+ 1.080 x 2340 piksel. Selain itu, Vivo Z1 Pro juga telah dilengkapi baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Sedangkan, Vivo Y69 memang bisa menggunakan fitur MHL karena sudah memperoleh dukungan prosesor Octa-core dari Mediatek MT6750 dengan RAM yang berkapasitas 3GB. Lalu memori internal cukup besar yakni 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB melalui slot microSD.

MHL Support Vivo /youtube.com/Billy Dolmen

Smartphone ini dibekali kelengkapan ukuran layar sebesar 5,5 inch TFT dengan resolusi 1280 x 720 HD. Vivo Y69 juga dilengkapi dengan fitur fingerprint.

Selanjutnya, pengguna ponsel Vivo jangan berkecil hati terlebih dahulu. Karena untuk mengecek apakah perangkat Vivo bisa menggunakan fitur MHL tidak perlu mengecek spesifikasi. Cara pertama adalah melalui aplikasi MHL checker. Jika masih bingung bisa ikuti panduan berikut.

Pertama unduh aplikasi MHL Checker dari Play store, Selanjutnya tinggal buka dan jalankan aplikasi MHL checker. Klik tombol Check now untuk mengecek ketersediaan fitur MHL, khususnya di ponsel Vivo. Tunggu prosesnya hingga selesai.

Seandainya memang ponsel yang dituju mendukung fitur MHL, maka akan muncul notifikasi notifikasi ‘Congratulations your device support MHL technology’. Untuk cara lain bisa juga menggunakan situs pengecekan fitur MHL di internet adalah mhltech.org/devices.aspx

Yuk Diskusikan di Komentar